Cara Mengkilapkan Marmer Yang Kusam Dengan Sangat Mudah

Marmer adalah bagian penting dari sebuah rumah. Lantai akan terlihat lebih bagus bila menggunakan marmer. Tentu saja ada banyak jenis marmer dan anda bisa saja bingung mau menentukan marmer apa yang pas buat hunian anda. Ada berbagai macam corak marmer yang tersedia saat ini. Tentu saja tidak ada kata yang terbaik sebab masing-masing punya selera yang berbeda. Bisa saja anda yang suka marmer dengan corak alami dibilang tidak bagus oleh orang lain yan suka dengan corak polos. Jadi, tentukan pilihan anda sesuai dengan apa yang anda suka. Nah, bila anda sudah menentukan marmer sebagai lantai rumah, tentu hal berikutnya yang diperlukan adalah menjaganya. Anda harus tetap membuat marmer terlihat mengkilap. Lalu, apa yang diperlukan agar bisa membuat marmer terlihat kinclong ? selalu ada cara yang diperlukan agar marmer rumah anda tetap mengkilap. Pilih satu atau beberapa cara yang bisa bikin anda nyaman melakukannya. Bila enggan melakukannya sendiri, datang saja ke jasa poles lantai terkenal.

Cara ampuh membersihkan marmer agar terlihat mengkilap

Salah satu hal yang bikin marmer rumah anda tidak mengkilap adalah karena banyaknya noda. Mungkin saja noda berasal dari makanan yang jatuh dan saat anda membersihkannya tidak sampai tuntas. Bisa saja marmer tampak kusam karena sudah lama umurnya. Tak perduli lah apa yang bikin marmer anda kusam, tetap ada cara yang diperlukan untuk membuatnya mengkilap. Apa saja itu ? ya, anda butuh cairan pembersih marmer yang tentu saja mudah ditemukan di banyak tempat. Anda butuh apa yang disebut dengan Wipol dan cairan merek lainnya untuk menghilangkan noda membandel. Cara menggunakannya pun simpel. Pastikan lantai marmer disapu terlebih dahulu agar tidak terdapat debu yang nantinya akan mengganggu proses pembersihan. Setelah anda sapu, jangan disiram air laintainya. Tujuannya adalah untuk membuat cairan pembersih lantai tambah melekat pada marmer.

Setelah sobat menuangkan cairan pembersih, jangan lansung dilap atau disikat. Butuh beberapa menit untuk membuat kotoran hancur sehingga gampang dilap untuk dibersihkan. Memang perlu ketelitian dan kesabaran saat anda membersihkan lantai marmer. Anda bisa saja butuh satu jam atau lebih untuk hasil yang maksimal. Setelah anda sikat, pastikan lantai marmer dilap dengan menggunakan lap kering. Lihat apakah warna sudah kembali seperti semula. Biasanya bila berhasil, marmer akan terlihat mengkilap.  Tentu saja bila anda lakukan hal ini sesering mungkin, lantai marmer akan terjaga kebersihannya dan dipastikan tidak akan terlihat kusam. Biaya untuk membuat marmer mengkilap tidak lah mahal. Bila anda tidak bisa memberli Wipol, anda bisa menggunakan rinso atau diterjen lainnya untuk menghilangkan noda pada marmer.

Bila dilakukan secara konsisten menghilangkan noda pada marmer bisa membuat lantai anda tambah mengkilap. Tidak ada yang sulit kok, tidak juga mahal meskipun sobat pun bisa melakukannya dengan uang yang banyak. Yang terpenting adalah anda paham karakter marmer itu seperti apa dan kemudian cara untuk membersihkannya dengan cara yang efektif. Ada banyak cara membersihkan dan tentu saja sobat  bisa pilih salah satu opsi yang tidak membuat anda keluar banyak uang dan di satu sisi bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Tunggu apa lagi ? Bila lantai marmer anda kusam, sekarang lah waktunya membuatnya mengkilap lagi. Lakukan hal tersebut berkali-kali secara rutin. Tentu saja bila rumah anda terlihat nyaman, anda akan betah berlama-lama ada di dalamnya.