6 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Windows Terbaik Untuk Pemula dan Profesional

Aplikasi edit video Windows banyak digunakan untuk menghasilkan video, utamanya bagi para konten kreator video. bahkan beberapa aplikasi berokut ini juga digunakan oleh profesional. Dikutip dari https://mitchellalgus.com/, berikut ini kami sajikan daftar aplikasi edit video windows yang bisa anda coba, berikut ulasannya.

1. Adobe Premiere Pro, Aplikasi edit video windows untuk profesional

Pertama, ada Adobe Premiere Pro. Tidak hanya merilis aplikasi edit foto, Adobe juga menghadirkan aplikasi edit video Windows bernama Adobe Premiere Pro. Adobe menawarkan kemudahan dan berbagai fitur untuk mendukung edit video yang baik, para profesional juga banyak menggunakan aplikasi edit video Windows ini.

2. Editor Video EaseUS, aplikasi edit video windows All in One

Aplikasi edit video Windows kedua dalam daftar ini, ada EaseUS Video Editor yang mudah digunakan. Meski begitu, fitur-fiturnya cukup lengkap dan canggih dari segi audio visual. Aplikasi ini direkomendasikan untuk kreator. EaseUS Video Editor adalah aplikasi all in one yang sangat mudah dioperasikan.

3. Beecut, aplikasi edit video windows didukung Fitur Dubbing

Aplikasi edit video windows ini menawarkan fitur-fitur keren yang mudah digunakan. Termasuk filter dan efek. Seperti efek transisi, template opening video, elemen dan banyak lagi. Tak kalah canggih adalah fitur dubbing. Dengan fitur dubbing memungkinkan pengguna untuk rekam suara secara live. Beecut juga memungkinkan pengguna mengubah teks menjadi suara dan juga sebaliknya, mengkonversi audio menjadi teks.

Hanya saja fitur voice to text converter hanya sebatas bahasa Inggris, Jepang, China, dan Spanyol. Setidaknya untuk sekarang.

4. Editor Video Film iMyFone, aplikasi edit video windows simpel kaya fitur

Aplikasi edit video Windows menarik yang patut dicoba kali ini bernama iMyFone Filme Video Editor. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini mampu mengedit video dengan mudah karena antarmukanya yang ramah untuk semua kalangan. Antarmuka yang ramah ini bahkan didukung oleh kehadiran alat dan fitur yang kuat.

5. Corel VideoStudio Ultimate, aplikasi edit video windows dilengkapi Stabilizer

Berikutnya adalah Video Studio Ultimate, ini adalah aplikasi edit video Windows. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengubah foto dan video menjadi film dengan masking dan gradasi warna yang ditingkatkan, serta alat video pintar baru, kinerja yang dioptimalkan, dan efek premium.

Salah satu keunggulan Corel VideoStudio Ultimate dibandingkan versi Pro-nya adalah dapat menerapkan stabilisasi video untuk memperbaiki rekaman yang goyang dengan proDad Mercalli. Fitur ini tentunya sangat berguna untuk memperbaiki video handheld yang goyang dan foto action yang bergelombang, sehingga hasilnya lebih baik.

6. CyberLink PowerDirector, aplikasi edit video windows dapat banyak penghargaan karena kualitas bagus

CyberLink PowerDirector adalah aplikasi edit video Windows lainnya yang dipilih oleh banyak pembuat konten di banyak negara di dunia. potong, perbaiki, tambahkan efek, dan publikasikan - PowerDirector menawarkan alat pengeditan yang kuat dengan alur kerja yang intuitif.

Dengan PowerDirector, Anda membuat konten yang menarik dengan efek baru yang kuat, antarmuka pengguna yang ramping, dan perpustakaan sumber daya yang terus berkembang. Dengan berbagai keunggulannya, tak heran aplikasi ini mendapat sejumlah penghargaan dari beberapa media teknologi kelas dunia.

Itulah beberapa aplikasi edit video Windows yang biasa digunakan oleh para pembuat video.Beberapa daftar aplikasi edit video windows diatas ada yang gratis namun ada juga yang berbayar, namun fitur yang ditawarkan menghasilkan kualitas video yang bagus.