Buku tentang Bisnis

Pengusaha sukses dengan karir yang hebat atau seorang pebisnis pasti telah membaca setidaknya satu buku tentang bisnis. Buku tentang bisnis adalah pelajaran berharga yang tentunya tidak bisa Kamu dapatkan dari sekolah. Ini merupakan intisari dari apa yang membantu kita mencapai kesuksesan tertentu.

Namun, tidak setiap buku tentang bisnis mengandung banyak pelajaran berharga dan layak dibaca. Artikel berikut akan membagikan kepada Kamu buku-buku tentang bisnis terbaik yang layak dibaca untuk membantu Kamu sukses tidak hanya dalam bisnis tetapi juga dalam kehidupan.

1. . Think and Grow Rich – Napoleon Hill

Think and Grow Rich adalah salah satu buku tentang bisnis terlaris sepanjang masa. Lebih dari 60 juta eksemplar telah diterbitkan dalam hampir seratus bahasa di seluruh dunia dan diakui sebagai buku yang telah menciptakan lebih banyak miliader, sebuah buku yang menginspirasi banyak kesuksesan dibandingkan buku bisnis lainnya dalam sejarah.

Think Rich Grow Rich adalah satu-satunya buku panduan yang menguraikan sumber daya yang harus Kamu miliki untuk sukses. Buku ini akan membantu Kamu menjadi kaya, memperkaya hidup Kamu dalam semua aspek kehidupan, bukan hanya finansial dan materi. Ide-ide dalam buku Think and Grow rich - prinsip berpikir kaya dan menjadi kaya berakar pada motivasi yang baik: "Sukses pribadi" dan "Perspektif berpikir positif".

2. Rich Dad Poor Dad – Robert T. Kiyosaki

Buku Rich Dad Poor Dad adalah salah satu karya yang sangat sukses dan selalu menjadi buku tentang bisnis terlaris sepanjang masa.

Isi Rich Dad Poor Dad adalah sebuah buku untuk mengajar anak-anak menjadi kaya yang ditulis oleh Kiyosaki. Buku ini memberi tahu pembaca tentang seorang anak laki-laki dengan dua ayah kaya dan ayah miskin. Ayah kandungnya dipanggil dengan Ayah Miskin dan ayah sahabatnya adalah Ayah Kaya.

Dengan pikiran seorang anak laki-laki berusia 9 tahun, ia menggambarkan cara berpikirnya, cara pandang hidup, serta bahasa dua ayah yang berbeda. Setiap orang memiliki gaya yang unik yang menunjukkan perbedaan nasib mereka, perbedaan kasta dan lingkungan mereka, dan menunjukkan perbedaan antara yang kaya dan yang miskin.

Dalam buku ini diceritakan bahwa masyarakat telah dibagi menjadi 4 kelompok orang yang berbeda dan masing-masing dari kita berada dalam 1 dari 4 kelompok orang: penerima upah, wiraswasta, pemilik bisnis, dan investor.

3. The Smart Investor - Benjamin Graham

Melalui buku The Smart Investor, Benjamin Graham menjadi salah satu Penasihat investasi terbesar abad ke-20. Buku ini telah mengajar dan menginspirasi banyak orang di seluruh dunia. Filosofi "investasi nilai" Graham, yang melindungi investor dari label "Investor Cerdas", telah menjadikan buku ini sebagai buku pegangan pasar saham sejak pertama kali diterbitkan pada tahun 1949. .

Investasi saham, investasi bisnis, dan investasi real estat adalah tiga jenis investasi dasar yang kita semua pernah dengar tetapi tidak semua orang berani melakukannya. Setiap "taman bermain" memiliki risikonya sendiri, tetapi untuk pasar saham, ini adalah ruang yang luas, melangkah ke pemahaman tentang sekuritas mungkin adalah sesuatu yang sedikit orang berani memulainya. Namun Kamu akan merasa "lebih mudah" setelah membaca buku The Smart Investor. Buku tentang bisnis ini berbicara tentang bagaimana berpikir secara finansial dan bagaimana berinvestasi di saham yang aman.

4. How the Economy Works - Roger EA Farmer

Isi buku tentang bisnis ini menyajikan teori dan konsep ekonomi paling dasar, memahami operasi dan keterkaitan antara sektor ekonomi penting seperti Pemerintah, Bank Sentral, Badan Usaha dan perusahaan. Pelajaran dalam sejarah dianalisis dengan sangat rinci dan logis. Dari situ, membantu pembaca meningkatkan kemampuan berpikir tentang ekonomi, menganalisis dan memahami dampak ekonomi di dalam dan luar negeri.

Buku ini dimaksudkan untuk membantu Kamu lebih memahami mengapa hal-hal buruk ini terjadi, dan menawarkan beberapa ide untuk mencegah krisis keuangan serupa terjadi di masa depan. Sehingga akan memberikan rangkuman pengetahuan tentang ekonomi untuk kamu dan membantumencari peluang sebelum dan sesudah krisis ekonomi.

Jika kamu ingin sukses dalam berbisnis skincare dan kosmetik, selain menerapkan ilmu yang didapatkan dari buku tentang bisnis. Kamu juga harus menemukan jasa maklon kosmetiktepercaya dan berkualitas.