Cara Memasak Mie Burung Dara untuk Anak Kos

Mie burung dara merupakan merk produk mie yang murah dan mudah didapat di pasaran. Harganya yang murah senilai 5 ribu rupiah cocok untuk kantong anak kos yang sedang berhemat. Mie ini lebih sehat dibandingkan mie instan dilihat dari cara memasak mie burung dara yang dilakukan secara manual dengan bumbu buatan sendiri.

Cara Memasak Mie Burung Dara ala Anak Kos

Proses pengolahan mie burung dara memiliki berbagai macam varian resep yang dapat dicoba oleh anak Kos. Resep paling mudah adalah resep membuat mie burung dara goreng.  Berikut cara memasak mie goreng nikmat dengan budget ramah di kantong anak kos.

  1. Cara memasak mie burung dara Siapkan Mie dan Bahan Pelengkap

Cara memasak mie burung dara yang pertama adalah dengan merebus mie dan menambahkan bahan pelengkap seperti sawi, sosis, cabe merah, seledri, daun bawang, atau tambahan lainnya sesuai dengan selera masing-masing. Dianjurkan menambahkan berbagai jenis sayuran agar lambung tetap sehat meski dikonsumsi berhari-hari.

  1. Campur Semua Bahan

Setelah mie matang, tiriskan dan mulai masak bumbu halus yang terdiri dari bawang merah, kaldu ayam dan garam. Tumis sampai harum, tambahkan air lalu masukkan mie dan bahan pelengkap sampai matang.

 

Mie burung dara membantu para anak kos untuk mendapatkan makanan yang murah dan mengenyangkan. Cara memasak mie burung dara di atas hanya contoh mudah yang dapat dilakukan, masih banyak inovasi lain sesuai dengan selera masing-masing.