Gampang, Ini Cara Membentuk Alis untuk Para Pemula

Bentuk alis dapat mempengaruhi ke seluruh tampilan wajah dan merupakan bagian yang terpenting. Namun bagi para pemula membentuk alis nyatanya dianggap sangat sulit. Cara membentuk alis yang bisa diterapkan untuk para pemula. Buat tampilan alis agar terlihat natural dengan cara ini.

Cara Mudah Membentuk Alis

  1. Rapikan Bulu Alis

Cara yang pertama yang wajib diketahui adalah menyisir bulu alis sebelum membingkai alis. Hal ini bertujuan agar alis terlihat lebih rapi. Rapikan alis menggunakan sikat khusus untuk alis dengan cara menyisir bulu alis ke bagian atas agar bentuknya terarah. Cara ini bertujuan untuk membuat garis alis terlihat lebih jelas.

  1. Tentukan Titik Alis

Sebelum memulai membingkai alis, Anda harus terlebih dahulu menentukan titik lengkungan alis. Hal ini bertujuan agar Anda tahu bentuk yang cocok untuk wajah Anda. Selain itu agar memaksimalkan hasil penggunaan pensil alis yang akan diaplikasikan nantinya. Pastikan bentuk alis yang dibuat sesuai dengan keinginan Anda. Jangan membentuk alis terlalu lebar atau panjang.

Sesuaikan dengan wajah Anda agar terlihat natural. Jika Anda kesulitan tentukan titik alis, Anda bisa menggunakan cetakan alis. Cetakan alis dapat menjadi alternatif cara membentuk alis bagi para pemula yang kurang mahir membentuk alis. Alat ini juga bisa menjadi solusi bagi Anda yang tangannya sering gemetar ketika menggambar alis.

Cetakan alis muncul dalam berbagai model dengan berbagai variasi bentuk alis yang beragam. Pilih cetakan alis yang sesuai. Cara penggunaan alat ini cukup mudah, yaitu dengan menempelkan cetakan alis yang sesuai dengan wajah Anda. Lalu gambar keliling terluar alis. Setelah itu Anda bisa mengisi alis menggunakan pensil alis mengikuti area cetakan.

  1. Aplikasikan Pensil Alis

Ada berbagai jenis pensil alis yang hadir saat ini. Pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk pemula, disarankan untuk menggunakan pensil alis yang diraut. Pensil alis ini mampu menggambar alis dengan mudah. Sebelum itu, pastikan ujung pensil alis runcing karena salah satu penyebab alis yang terlalu lebar adalah karena ujung pensil alis yang tumpul.

  1. Isi Bagian Dalam Alis

Setelah alis terbingkai dengan sempurna dan bentuknya juga presisi satu sama lain, hal berikutnya yang adalah mengisi bagian dalam alis. Aplikasikan pensil alis di bagian alis yang kosong. Isi bagian dalam alis mengikuti bingkai yang sudah dibuat. Setelah alis sudah terisi penuh, Anda bisa meratakan warnanya menggunakan sikat alis agar terlihat lebih natural.

  1. Sempurnakan dengan Concealer

Trik ini digunakan untuk mengoreksi bentuk alis yang kurang sempurna. Concealer di dapat aplikasikan ketika terjadi kesalahan saat menggambar alis. Concealer juga digunakan untuk merapikan bagian luar alis agar tertutup rapi. Caranya cukup mudah, yaitu cukup aplikasikan concealer pada bagian alis yang dirasa kurang rapi untuk menutupi kesalahannya.

Selain itu concealer bisa digunakan untuk mempertegas garis alis dan juga menyamarkan bulu halus yang ada di sekitar alis agar bentuk alis terlihat lebih sempurna. Disarankan untuk menggunakan concealer berbentuk cair atau krim agar lebih mudah diaplikasikan dengan kuas make up.

Alis merupakan salah satu bagian penting dalam make up. Membentuk alis juga tidak bisa sembarangan. Agar mendapat hasil akhir yang lebih sempurna Anda bisa menerapkan tips di atas. Tertarik dengan informasi baru tentang kecantikan? Anda bisa mengunjungi situs kami https://readbeauty.com/, ada berbagai macam tips and trik beauty yang dapat Anda pelajari.