Lebih Praktis, Ini Cara Membuat Barcode Google Maps

Cara membuat barcode Google Maps kali ini bisa dilakukan dengan mudah. Anda tahu bukan jika lokasi di Google Maps bisa diubah menjadi barcode? Hal ini memudahkan semua orang mencari alamat yang ada di barcode tersebut dengan mudah. Hanya dengan scan, alamat di barcode akan otomatis menunjukkan jalan. Simak caranya berikut.

Langkah Membuat Barcode Maps di Google Maps

Menggunakan barcode lokasi menjadi cara yang efektif. Umunya, barcode maps ini digunakan di berbagai hal. Untuk menunjukkan alamat tentunya, biasanya sering dijumpai di undangan pernikahan, brosur dan lainnya. Anda tidak perlu lagi mengetik alamat yang panjang dan detail di Google Maps lagi.

Sebelum Anda berniat membuat barcode, pastikan terlebih dahulu Anda menginstal aplikasi bernama Barcode Generator. Aplikasi satu ini nanti akan membantu Anda membuat barcode dengan mudah. Pertama buka aplikasi Google Maps di Handphone Anda, pastikan Anda telah menginstal aplikasi Barcode Generator.

Ketik alamat yang diinginkan, lalu tahan. Kemudian tekan opsi 'Bagikan' pada bagian bawah. Pilih bagikan pada aplikasi Barcode Generator. Maka secara otomatis lokasi yang telah Anda bagikan akan diubah menjadi barcode.

Sangat mudah dilakukan bukan? Anda tidak perlu menggunakan laptop atau komputer untuk mengubah alamat di Google Maps menjadi barcode. Hanya dengan menggunakan ponsel, ditambah dengan tambahan aplikasi pembantu, barcode bisa langsung digunakan. Manfaat teknologi di sekitar Anda dengan baik untuk memudahkan pekerjaan Anda. Selamat mencoba!