Cara Membuat Bolu Kukus Pandan Yang  Lembut

Karakteristik dari kuliner ini yakin memiliki tekstur  lembut dan aroma pandannya yang wangi. Oleh karena itu tidak heran jika banyak orang akan ketagihan ketika pertama kali mencicipinya. Bolu pandan kukus ini  sangat cocok dijadikan kudapan sore hari sembari minum teh.

Cara Membuat Bolu Kukus Pandan

Pada dasarnya bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat bolu pandan kukus yakin berupa tepung terigu, telur, gula dan SP. Adapun caranya seperti berikut ini.

Bahan:

250 gram tepung terigu.

200 ml santan kelapa.

250 gram gula pasir.

2 butir telur ayam.

1 sendok teh SP.

1 bungkus vanili.

1 sendok teh pasta pandan.

Keju parut secukupnya.

Proses Pembuatannya:

Masukkan terlebih dahulu telur, gula dan SP dalam satu wadah. Kemudian bukan menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi sampai berjejak. Tambahkan terigu, vanili,  dan santan. Apabila semua sudah tercampur rata bagilah adonan menjadi dua bagian. Satu bagian bisa diberi pasta pandan dan lainnya diberi keju parut. Jika sudah aduklah hingga rata dan tuangkan pada loyang yang telah diolesi minyak sebelumnya. Terakhir kukuslah kurang lebih 5 menit hingga matang.

Perlu diketahui agar kue ini  bisa mengembang dengan sempurna apabila sudah beruap banyak bisa diberi kain penutup. Hal itu bertujuan supaya udara yang ada di dalamnya tidak keluar. Itulah cara membuat bolu kukus pandan yang bisa dicoba sendiri di rumah.