Simak Cara Memutihkan Kulit dengan Tepung Beras Rose Brand yang Tidak Terduga!

Tepung beras Rose Brand diketahui sangat cocok dijadikan sebagai bahan baku untuk membuat berbagai jenis kue maupun hidangan lainnya. Namun siapa sangka jika anda juga bisa menggunakannya untuk memutihkan kulit ? Oleh karena itu, yuk simak cara memutihkan kulit dengan tepung beras Rose Brand tersebut.

Manfaat Masker Tepung Beras

  1. Membantu Eksfoliasi Kulit Wajah

Mendengar bahwa tepung beras Rose Brand dapat digunakan untuk memutihkan kulit, mungkin masih banyak dari anda yang ragu akan hal tersebut. Untuk menjawab kebingungan ini, maka anda perlu mengetahui sederet manfaat dari masker tepung beras terlebih dahulu.

Adapun manfaatnya yaitu dapat membantu eksfoliasi kulit wajah. Itu karena bubuk beras mempunyai tekstur yang sedikit kasar. Jadi dapat dipakai sebagai bahan yang sangat baik untuk scrub. Partikel halusnya akan membantu membuat sel sel kulit mati pada kulit mengelupas keluar.

  1. Mengurangi Lingkaran Hitam

Tepung beras Rose Brand dapat membantu memutihkan kulit wajah dengan cara mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. Ini adalah salah satu obat alami yang dapat digunakan untuk mengatasi kantung mata, yang tampak menghitam karena kurang tidur dan kelelahan.

  1. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Perlu diketahui bahwa beras mengandung beberapa zat pelindung matahari layaknya allantoin dan asam ferulic. Sehingga tepung beras dapat dijadikan sebagai tabir surya yang baik. Dimana tepung beras yang dipakai sebagai masker dapat membantu menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari, melindungi kulit dari sengatan matahari, dan menjadi agen anti-inflamasi yang baik.

  1. Mengatasi Bintik Bintik pada Wajah

Adanya bintik bintik pada wajah tentu akan mengurangi tampilan cerahnya. Dalam hal ini, tepung beras juga bagus untuk mengatasi noda tersebut. Sehingga kulit pun akan terlihat lebih putih dan cerah. Selain mengatasi bintik bintik pada wajah, tepung beras juga akan membuat wajah terasa lebih segar dan menjaga elastisitas serta kekencangan kulit.

  1. Sebagai Bedak Wajah

Tidak perlu menggunakan bedak wajah yang mahal dan mewah untuk membuat kulit wajah terlihat lebih putih. Karena tepung beras juga bisa berperan sebagai bedak wajah dengan partikelnya yang mempunyai sifat penyerap minyak. Membuatnya menjadi bedak wajah alami, yang dapat mudah menyatu dengan lapisan kulit.

Cara Menggunakan Tepung Beras Rose Brand

Cara memutihkan kulit dengan tepung beras Rose Brand tidak sulit. Apabila anda ingin memperoleh berbagai manfaat seperti yang disebutkan di atas, maka anda bisa memakai tepung beras Rose Brand ini sebagai masker. Cukup dengan menggunakan tepung beras saja yang dicampur dengan air hangat cenderung panas.

Aduk tepung dan air secara merata sampai membentuk pasta. Apabila sudah mendapatkan tekstur yang bagus untuk dioleskan pada kulit wajah maupun tubuh, maka anda bisa mulai mengaplikasikannya sebagai masker. Gunakan secara merata dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Jika masker tepung beras sudah mengering dengan sendirinya, anda bisa bilas dengan air sampai bersih.

Lanjutkan dengan sabun cuci muka yang bertekstur ringan supaya dapat membersihkan lebih optimal sekaligus melembapkan kulit. Anda dapat mengaplikasikan masker sekitar 1 kali dalam seminggu untuk hasil lebih baik. Bisa juga dengan dicampur bahan lain, yang bisa anda temukan di https://beautyroom.id/, guna memperoleh manfaat lebih optimal.

Meski tepung beras punya manfaat yang bagus untuk kulit dan cara menggunakannya sebagai masker juga sangat mudah, namun hal ini tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Apabila anda memiliki kulit yang sensitif, maka hal sebaliknya yang justru dapat terjadi. Dimana aplikasi tepung beras membuat kulit meradang dan iritasi. Jadi segera hentikan pemakaian apabila dirasa kulit tidak cocok.