Begini Cara Mengatasi HP yang Mati Hidup Sendiri pada HP Baterai Tanam

Dengan banyaknya manfaat yang dimiliki, penggunaan HP untuk kehidupan sehari-hari tidak bisa dihindarkan. Namun, HP terkadang mengalami berbagai masalah. Salah satu masalahnya adalah HP mati dan hidup sendiri. Lalu, bagaimana cara mengatasi HP mati hidup sendiri baterai tanam?

2 Tips Atasi HP Mati Hidup Sendiri di HP Baterai Tanam

  1.  Restart HP

Cara mengatasi HP mati sendiri baterai tanam yang pertama adalah restart HP. Cara ini relatif ampuh untuk mengatasi masalah pada HP, karena saat direstart, sistem pada HP akan dimuat ulang sehingga masalah pada HP akan diperbaiki secara cepat. Caranya adalah cukup tekan dan tahan tombol power, lalu pilih opsi restart.

  1. Periksa Baterai, Kabel, dan Adaptor

HP yang mati dan hidup sendiri bisa disebabkan oleh baterai yang habis total. Jika kamu merasa sudah mengisi daya HP, coba periksa kabel dan adaptor. Mungkin ini penyebabnya, karena jika kabel dan adaptor charger rusak, maka daya tidak akan masuk sehingga baterai akan tetap kosong.

Untuk memeriksanya, kamu bisa memanfaatkan perangkat lain dengan cara menghubungkannya. Jika terhubung, berarti  HP yang sedang bermasalah sehingga baterai tidak terisi. Jika tidak terhubung, maka kabel charger atau adaptornya yang sedang bermasalah.

Itu dia beberapa cara mengatasi HP mati hidup sendiri baterai tanam. Apabila kamu mengalaminya, jangan buru-buru untuk membawa HP ke tempat servis. Cobalah terlebih dahulu 2 langkah mudah di atas. Apabila tidak berhasil, barulah kamu bisa membawa HP ke tempat servis terdekat.