Cara Mengobati Sariawan Pada Bayi Dengan Alami

Sariawan yang terjadi pada bayi merupakan suatu penyakit yang cukup langka. Namun anda perlu waspada ketika anak sudah mulai tidak mau menyusu karena bisa jadi sedang menderita sariawan. Dengan kondisi ini, pastinya akan membuat bayi atau anak mengalami hambatan dalam pemenuhan nutrisi tubuh. Berikut cara mengobati sariawan pada bayi

Cara Melakukan Pengobatan Sariawan bayi

  1. Menggunakan Minyak Kelapa

Anda bisa menyembuhkan sariawan pada si kecil dengan minyak kelapa murni. Minyak kelapa mengandung asam kaprilat, yang dapat melawan pertumbuhan jamur dan bakteri di mulut bayi Anda. Selain itu, minyak kelapa juga sangat aman dan tidak memiliki efek samping. Mudah digunakan. Oleskan saja minyak kelapa ke puting Anda saat bayi Anda masih menyusui.

Namun, jika anak Anda sudah menggunakan botol susu, oleskan minyak kelapa ke puting botol susu bekas. Minyak kelapa juga bisa dioleskan langsung ke daerah yang terkena sariawan dan terbilang akan cukup untuk digunakan pada bayi. Minyak kelapa tidak hanya menyembuhkan sakit maag, tetapi juga membantu menyingkirkan bakteri di mulut bayi.

  1. Memberi Cairan yang Cukup

Saat mengalami nyeri ulseratif, anak biasanya lebih berisik dan kehilangan nafsu makan. Kondisi bayi yang berisik dan sulit makan akibat rasa perih saat makan. Untuk anak di atas 6 bulan atau sudah mengkonsumsi makanan pendamping ASI maka dengan hidrasi yang berkelanjutan akan membantu bayi atau anak anda tetap ternutrisi selama mogok makan.

2 cara tersebut bisa diterapkan saat bayi mengalami gangguan sariawan. Cara ini cukup mudah untuk dilakukan dan tidak membutuhkan bahan yang rumit. Dengan mengoleskan minyak kelapa dan memperhatikan nutrisi yang masuk pada anak akan membuat proses penyembuhan sariawan yang dialami oleh bayi akan dapat berjalan dengan cepat