Cara sukses Jualan Online Untuk Pemula

Cara sukses jualan online butuh strategi matang, tidak bisa asal asalan. Meskipun kelihatanya gampang, seakan tinggal posting produk di sosialmedia atau marketplace, namun faktanya cara sukses jualan online tidak sesedarhana yang dibayangkan, anda butuh mempersiapkanya dengan matang tips berikut.

1. Riset Produk yang Laris

Cara sukses jualan online yang pertama, coba lakukan riset produk yang laris dan selalu dibutuhkan konsumen. Jika pemula, jangan menjual produk yang mahal dan jarang orang beli, akan menyusahkan anda dalam bisnis online. Anda bisa memulai jualan produk online kecil kecilan, harga terjangkau dan laku dipasaran. Misalnya jualan kaos, aksesoris dan produk ringan lainya seperti cemilan, kuliner.

2. Pilih Platform yang tepat

Setelah menemukan produk untuk dijual online, langkah sukses jualan online selanjutnya adalah memilih platform jualan online yang juga tepat. Pelajari setiap karakter media. Misalnya, facebook, instagram, toko online atau marketplace. Mereka berbeda, masing masing harus dipahami supaya promosi anda nantinya efektif.

Untuk hal ini, jika anda pemula, sebaiknya pilih satu atau hanya beberapa platform media saja duli untuk jualan online.  Gunakan facebook, instagram dan marketplace, tiga platform ini diawal cukup untuk membantu anda promosi produk secara online karena merupakan platform paling populer saat ini.

3. Buat Konten Promosi Menarik

Cara sukses jualan online berikutnya adalah membuat konten promosi semenarik mungkin. Jangan cuma tulisan artikel, tapi usahakan gunakan audio visual yang keren sehingga calon konsumen tertarik. Misalnya anda jualan di instagram, feeds ig, story, dan tampilan ig anda harus menarik agar calon pembeli melirik. Selain tampilan konten, konsistensi tema konten juga harus diperhatikan. Pastikan bahwa informasi iklan produk yang anda sampaikan di semua platform harus sama sehingga pelanggan tidak bingung mengenai produk yang anda jual.

Nah itulah tadi cara sukses jualan online. Anda harus konsisten melakukan promosi di internet sehingga produk anda semakin terkenal dengan demikian, tingkat konversi tinggi. Pastikan juga produk yang anda jual online produk berkualitas supaya pelanggan puas.