Cara Cek Nomor XL Termudah Offline dan Online

Cara cek nomor XL saat ini banyak dicari, karena banyak orang saat ini tidak menghafal nomor hp yang mereka miliki. Karena terkadang hp sekarang menggunakan dual sim card, dan satu nomor untuk nomor utama dan nomor satunya lagi adalah nomor cadangan.

Dan jika kamu menggunakan nomor XL pada SIM 2 sebagai nomor cadangan, dapat dipastikan kamu tidak akan mengingat nomor XL yang kamu gunakan. Jadi untuk kamu yang ingin mengetahui cara cek nomor XL kamu bisa menerapkan beberapa metode yang akan kami jelaskan berikut ini yang kami kutip dari website tekno WartaINET.

1. Cara Cek Nomor XL Via Dial Up/USSD

Cara cek nomor XL yang pertama bisa kamu manfaatkan kode dial up atau kode USSD. Jadi kamu menerapkan cara cek nomor XL ini secara offline tidak memerlukan koneksi internet. Untuk langkah-langkah pengecekan nomor xl melalui dial up atau kode USSd adalah sebagai berikut :

  • Pertama kamu buka aplikasi telepondi hp yang kamu gunakan

  • Setelah itu kamu ketikankode USSD *123*7#

  • Jika sudah silahkan tekan tombol Call/panggil

  • Masukan angka yang terdapat pilihan Detail Nomor XL

  • Kemudian kamu pilih lagi angka dengan pilihan Cek Profile

  • Lanjut dengan memilih angka menu Info Kartu XL

  • Dan nanti kamu akan mendapatkan informasi tentang nomor XL yang kamu gunakan langsung pada layar hp

2. Cara Cek Nomor XL via Customer Service

Cara cek nomor XL selanjutnya masih dengan metode offline yaitu dengan menghubungi atau menelpon customer service XL. Dengan meminta bantuan customer service XL kamu bisa mengetahui nomor xl yang kamu gunakan saat ini.

Untuk bisa menghubungi call center XL, kamu bisa langsung menghubungi nomor 817 atau 818 dan silahkan kamu menghubungi salah satu nomor tersebut.

Saat menghubungi 818, kamu silahkan ikuti instruksi yang diberikan dari IVR (Interactive Voice Response) XL sesuai dengan tujuan yang kamu ingin ketahui yaitu mengecek nomor XL yang kamu gunakan.

Sedangkan jika kamu menghubungi nomor 817, kamu akan terhubung langsung ke customer service dan per panggilan telepon ke nomor tersebut kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 350 per panggilan.

3. Cara Cek Nomor XL via Email

Selain beberapa cara cek nomor xl secara offline yang disebutkan di atas, kamu juga bisa mengetahui nomor XL yang kamu gunaka via Email. Kamu bisa tanyakan informasi nomor XL dengan cara mengirim email ke alamat customerservice@xl.co.id.

4. Cara Cek Nomor XL Via Aplikasi myXL

Cara cek nomor XL secara online selanjutnya adalah dengan memanfaat aplikasi myXL, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa melakukan pengecekan nomor xl dengan mudah. Tetapi kamu harus memiliki koneksi internet baik melalui Wifi ataupun paket data.

Untuk langkah-langkah cek nomor xl via aplikas myXL silahkan simak penjelasan berikut :

  • Pertama unduh aplikasi myXL di playstore atau app store, kemudian buka aplikasi myXL

  • Setelah itu lakukan login akun myXL

  • Dan kamu bisa melihat nomor XL yang kamu gunakan di halaman utama aplikasi myXL

5. Cara Cek Nomor XL via Website myXL

Jika kamu masih belum bisa mengetahui nomor XL yang kamu gunakan, kamu bisa melakukan cara cek nomor xl via Website myXL, dengan langkah sebagai berikut :

  • Pertama kamu kunjungi website https://www.xl.co.id/

  • Setelah itu kamu klik pada bagian Hi Butuh Bantuan yang ada di pojok kanan bawah halaman website Xl

  • Kemudian kamu isikan nama dan email, kemudian klik mulai Chat

  • Selanjutnya kamu tinggal tanyakan ke Live Chat tersebut tentang cek nomor Xl