Daftar Urutan Nama Android yang paling Umum dan Terkenal

Sistem operasi Android saat ini sudah banyak digunakan oleh orang-orang di dunia. Berbagai macam Android sudah dirilis untuk dapat meningkatkan performanya.  Salah satu hal yang menyebabkan Android menjadi populer karena adanya kode open source.

Sistem Android didirikan sejak tahun 2003 dan diakuisisi kembali oleh Google pada 2005. Saat ini Android merupakan anak perusahaan Google yang semakin gencar mengembangkan sistem operasi untuk digunakan perangkat mobile.

Daftar Urutan Nama Android yang paling Umum

Adanya pengembangan platform perangkat seluler hanya menggunakan kernel Linux sangat bermanfaat sekali. Apalagi jika dilihat dari perkembangan Android yang prosesnya sangat lama.

Google setiap memberikan nama pasti menarik, karena banyak digunakan untuk komersial. Sementara itu, selalu memberikan nama yang berhubungan dengan makanan manis bahkan sesuai urutan abjad

Namun, untuk Android versi terbaru dinamai untuk memperingati  Android sudah berjalan 1 dekade. Berikut ini sudah ada beberapa daftar urutan nama Android yang paling umum digunakan.

  • Android 1.0 Alpha

Android 1.0 Alpha dirilis sudah sejak lama pada September 2008. Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur dukungan akses, streaming youtube, google map, pemutar media, dan sinkronisasi.

  • Android 1.1 Beta

Android Beta sudah lama diluncurkan sejak 9 Februari 2009. Namun, saat ini sudah dirilis Alpha versi Android tidak komersial, hanya digunakan untuk satu perangkat.

Pembaruan ini harus dilakukan agar dapat meningkatkan beberapa fitur dan memperbaiki bugs sesuai dengan rincian lokasi aplikasi maps. Selain itu, terdapat fitur menampilkan dan menyembunyikan tombol panggilan.

  • Android 1.5 Cupcake

Android Cupcake telah dirilis 30 April 2009 dan diperkenalkan secara komersial. Cupcake Android termasuk versi generasi pertama yang sudah lama dirilis untuk komersial.

Bermula dari sini Android menggunakan nama makanan manis untuk semua versi Android yang akan rilisnya. Bahkan, ada beberapa fitur yang ada dalam Android Cupcake seperti dukungan widget, rotasi layar otomatis, serta keyboard virtual.

  • Android 1.6 Donut

Android Donut dirilis sejak tanggal 15 September 2009. Pada versi Donut, Android telah menambahkan berbagai macam fitur seperti dukungan gestur, persentase daya baterai, fasilitas pencarian melalui play store.

Daftar Urutan Nama Android yang Terkenal

Setelah Anda mengetahui beberapa daftar nama Android yang paling digunakan. Maka selanjutnya akan dibahas beberapa nama Android yang terkenal di kalangan masyarakat.

  • Android 2.0 Eclair

Android Eclair  saat ini sudah melakukan yang namanya pembaruan. Hal ini dilakukan untuk memperkaya fitur atau memperbaiki bug tepatnya sejak 26 Oktober 2009.

Pembaruan yang dilakukan oleh Android versi 2.0 bermala Eclair dan memiliki fitur berupa perubahan tampilan antarmuka, multi touch, live wallpaper, serta dukungan browser HTML5.

  • Android 2.2 Froyo

Android Froyo sudah diluncurkan sejak tanggal 20 Mei 2010 dan versi terbarunya yakni versi 2.2 Froyo. Pada versi ini Android dikenal sebagai salah satu vendor atau pabrikan ponsel.

Adanya pembaruan Android 2.2 sudah membawa berbagai macam fitur unggulan seperti peningkatan fitur USB tethering dan hotspot WIFI memperbesar gambar galeri dengan gestur, serta dukungan animasi GIF web browser.

  • Android 2.3 Gingerbread

Android Gingerbread sudah mempunyai sistem operasi mobile yang sangat populer. Bahkan, sudah ada kerjasama dengan para pabrikan Samsung untuk membuat produk bertambah populer.

Versi Gingerbread sudah lama dirilis sejak tanggal 6 Desember 2010. Hal ini dapat dilihat dari adanya penambahan fitur seperti fitur copy atau paste, dukungan NFC, serta pemilihan kata layar yang ditekan, dukungan sensor lainnya. Bagi Anda yang ingin mendapatkan informasi menarik tentang Android bisa kunjungi patriciamollie.com.