Manfaat Daun Labu Siam yang Sering Dikonsumsi Orang Jawa

   

Orang Jawa sering memakan daun labu siam terutama bagian pucuknya. Bagian ini akan dimasak bersamaan dengan labu siam atau dijadikan sebagai urap, pecel, tumisan, dan sayuran lainnya. Daun labu siam tidak pahit dan mempunyai rasa yang enak. Selain itu, kandungan yang ada pada daun labu siam tidak boleh diabaikan begitu saja. Beberapa kandungan super yang ada pada daun labu siam antara lain vitamin A, vitamin C, zat besi, kalsium, fosfor, karbohidrat, dan protein. Daun labu siam mengandung zat besi yang penting dikonsumsi bagi penderita anemia. Dengan kandungan diuretiknya, daun labu siam bisa mengatasi masalah buang air kecil. Berikut ini beberapa manfaat lain dari daun labu siam.

 

Dengan adanya musim pancaroba, tentunya banyak orang yang jatuh sakit akibat imunitas yang turun di saat cuaca tidak menentu. Daun labu siam mempunyai kandungan vitamin A dan C yang dapat membantu menigkatkan sistem kekebalan dalam tubuh. Kuman tidak akan mudah untuk hidup di tubuh Anda. Jika sudah ada kuman yang masuk ke dalam tubuh pun tidak bisa menginfeksi tubuh Anda karena kuman tersebut akan mati berkat daun labu siam.

 

Bagi Anda yang mempunyai gangguan tidur maka bisa memanfaatkan daun labu siam untuk mengatasi insomian. Daun labu siam memang tidak akan langsung membuat Anda merasa mengantuk setelah dikonsumsi. Namun cara kerja daun labu siam adalah untuk mengatur tekanan darah sehingga Anda mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas.