6 Ide Jualan Anak Kos Untuk Anak Perantauan

 

Anak kos biasanya diisi anak kuliahan atau perantauan. Ternyata menjadi anak kos bisa berpeluang peroleh tambahan penghasilan dengan membuka usaha, misalnya jualan. Lalu, ide jualan anak kos apa yang tepat? berikut ini daftarnya.

1. Menjadi dropshipper

Ide jualan anak kos yang pertama adalah menjadi dropshipper. Selain mudah, menjalankan bisnis ini relatif murah. Karena bisnis ini bisa dijalankan kapan saja, dimana saja tanpa modal. sebab produk bisa ambil dari produsen. Anda cuma tinggal menjualianya. Saat produk terjual, anda dapat komisi.

Yang paling penting, tentu saja, Anda harus memiliki alat tempurnya yakni ponsel Android dan paket datanya.

Ketika pesanan dilakukan, cukup lakukan pemesanan dengan pemasok dan pemasok akan mengirimkan barang langsung ke pembeli atas nama Anda.

2. Jasa mengetik untuk teman sekelas

Jasa mengetik merupakan pekerjaan sampingan yang paling banyak diminati oleh anak-anak kos, khususnya mahasiswa. Banyak mahasiswa saat ini agak terlalu malas untuk mengerjakan PR, apalagi melapor. Nah, ini bisa kamu jadikan sebagai peluang ya guys. Prinsipnya dimana ada kesulitan disitu ada kemudahan.

3. Jasa desain grafis untuk berbagai produk

Jika Anda pandai desain grafis, menggunakan alat profesional untuk mengedit gambar dan membuat logo, peluang bisnis di sisi layanan desain sangat cocok. Teman-teman, jangan sia-siakan keterampilan Anda. Karena bisnis ini sangat menguntungkan bagi Anda.

4. Jualan makanan ringan

Penjualan jajanan juga banyak dilakukan oleh anak-anak kos, khususnya santri. Peluang kerja sampingan ini umum di kampus, dengan banyak siswa menghadiri kelas dan menjual makanan dan minuman.

5. Fotografer

Dulu, karya fotografer masih dipandang sebelah mata tapi sekarang berbeda. Nah, bisnis fotografer memang sangat menggiurkan. Dengan modal kecil namun keuntungan melimpah, telah menjadi bisnis yang digandrungi banyak anak muda.

Jika Anda tidak punya alat foto atau kamera, jangan khawatir. Saat ini sudah banyak jasa persewaan kamera dan Anda bisa menyewanya. Anda bisa mendapatkan sekitar Rp.300.000 hingga Rp. 500.000  dengan layanan pemotretan satu hari.

6. Penulis lepas untuk berbagai media online

 

Jika Anda hobi menulis, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menulis di beberapa media , seperti situs web yang menerima kalimat pendek dan artikel. Selain tulisan Anda yang bisa dibaca ribuan hingga jutaan orang, Anda juga dibayar.