Daftar Kelebihan Dan Kekurangan Lantai Teraso

Setiap orang punya pertimbangan sendiri mengapa mereka memilih menggunakan salah satu kesatuan lantai. Lantai yang paling banyak dipakai dan memiliki cukup banyak keunggulan adalah lantai terasso. Teraso merupakan lapisan lantai yang terbuat dari pecahan marmer, semen, tegel dan juga pasir. Walau sudah dikenal cukup luas akan tetapi orang juga masih berfikir apa saja keunggulan yang mereka miliki. Unggul atau tidaknya sebuah media tergantung dari bagaimana si pembuat dan pemasangan. Karena lantai yang bagus dan material yang bagus juga sangat berpengaruh pada bagaimana hasil. Walau bahan yang disertakan ini bagus akan tetep harus selalu mengedepankan standard. Supaya hasil yang dipakai tidak mengecewakan.

Kelebihan Menggunakan Lantai Teraso

Menggunakan lantai teraso terasa lebih nyaman karena mereka tidak perlu lagi epoxy sebab mereka telah memiliki lapisan sendiri yang lebih kuat. Hal tersebut memungkinkan untuk memastikan bahwa mereka bisa memberikan pengamanan yang terbaik. Kelebihan dari lantai jenis Teraso ini juga sangat banyak. Yang pertama adalah mereka punya warna dan motif yang menarik dan tak lekang oleh waktu. Motif ini juga memberikan nilai yang berkilau dan cerah untuk semua pengguna. Pemasangannya lebih sering digunakan untuk gedung perkantoran sampai hunian dan yang lainnya. Selain karena keunggulannya tersebut, teraso memiliki permukaan yang anti gores sehingga lebih aman jika digunakan untuk anak-anak. Dan hal tersebut lah yang membuat banyak orang memilih lantai ini. Warna yang cantik dan anti gores ini yang bisa membuat banyak orang menjadi lebih mudah dan lebih menyukai. Karena memiliki sifat anti gores maka saat memindahkan furniture atau barang-barang yang berat mereka tidak perlu khawatir. Bahkan yang biasa menggunakan sepatu hak tinggi tak perlu takut sebab mereka juga tak akan meninggalkan bekas. Karena hal itu juga yang membuat lantai teraso lebih tahan lama. Merek tidak akan licin dan bisa digunakan untuk bermain anak. Beban yang bisa mereka tahan juga lebih banyak dibandingkan dengan beban dari keramik biasa. Lantai ini tidak cepat rusak atau pecah karena material yang mereka gunakan ini adalah material yang sangat terjamin. Corak yang lebih elegan serta lebih tahan lama untuk digunakan membuat lantai teraso lebih aman dan mudah untuk dirawat. Perawatan yang perlu untuk dilakukan juga tidak lah terlalu sulit sehingga bisa lebih nyaman digunakan.

Kekurangan Menggunakan Lantai Teraso

Menggunakan pilihan lantai teraso tak hanya dari kelebihan saja. Mereka juga memiliki beberapa kekurangan yang dimaksud ini bukan lah dari segi kualitas yang diberikan. Tapi lebih pada harga yang jauh lebih tinggi dibanding dengan harga yang lain. Lantai jenis lain memiliki standar harga yang mudah dijangkau oleh banyak kalangan. Tapi lantai ini punya sejumlah harga yang cukup mahal tergantung dari motif yang ingin dipesan. Karena harga yang cukup tinggi ini membuat banyak pihak harus menyiapkan dana lebih untuk bisa menggunakan lantai ini. Di samping itu mereka juga perlu dipasang oleh tenaga ahli. Tak hanya seperti lantai lain yang dapat digunakan oleh siapa saja, maka lantai teraso ini harus dipasang oleh tenaga ahli. Hal tersebut juga melihat dari cara pasangnya. Cara memasang yang berbeda juga tak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Lantai teraso harus dipasang dengan cara yang berbeda agar kualitas dan hasil yang didapat bisa dimaksimalkan dan disesuaikan dengan kualitas lantainya.