Tips Memilih Konveksi Topi Terbaik dan Terpecaya

Topi adalah salah satu aksesoris yang umum digunakan pria atau wanita yang memiliki fungsi utama sebagai pelindung kepala. Yaitu untuk melindungi kepala dari panas sinar matahari, yang bisa menyebabkan masalah kesehatan seperti kebotakan, ketombe dan masalah kesehatan lainnya. Tetapi karena perkembangan zaman, membuat fungsi topi tidak hanya digunakan untuk melindungi kepala saja. Tetapi penggunaan topi juga digunakan sebagai tren fashion.

Saat ini telah ada banyak jenis, macam dan model topi yang bisa kita temukan dipasaran. Karena itu, saat ingin membeli topi orang akan memiliki banyak pilihan tergantung dari preferensi masing-masing orang.

Sehingga jika kamu saat ini sedang berminat berbisnis berjualan topi, maka kamu harus mengetahui tren fashion topi seperti apa yang banyak diminati dipasaran. Selain mengetahui tren topi yang laris di pasaran, kamu juga harus mengetahui tips memilih konveksi topi terbaik dan terpercaya.

Sehingga kamu nantinya bisa memproduksi topi dengan desain yang sedang laris dipasaran dengan desain sendiri dan dengan biaya produksi yang lebih murah. Dengan cara ini, kamu akan mendaptakan keuntungan yang lebih tinggi, dibandingkan kamu membeli topi dari distrubutor atau supplier.

Tips Memilih Konveksi Topi Terbaik dan Terpecaya

Berikut ini ada beberapa tips memilih konveksi topi terbaik dan terpercaya yang perlu kamu perhatikan saat ingin memproduksi topi sendiri.

1. Lokasi Penyedia Jasa Konveksi Topi

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah mengetahui langsung lokasi atau alamat dari penyedia jasa konveksi topi. Apakah lokasinya dekat dengan tempat tinggal kamu saat ini atau jauh? Berapa lama kamu bisa menjangkau lokasi produsen topi tersebut, dan berapa biaya transporasi yang harus kamu keluarkan untuk bisa sampai ke lokasinya.

Contoh jika kamu saat ini berada di Jakarta dan kamu telah menemukan penyedia jasa Konveksi jogja  topi berkualitas di Jogja. Maka kamu harus pertimbangkan apakah biaya perjalanan ke Jogja lebih murah dibandingkan ongkos kirim produk jika dikirimkan dari Jogja ke Jakarta.

Jadi pastikan kamu mempertimbangkan hal ini baik, baik karena pengeluaran biaya transportasi dan ongkos kirim paket yang akan kamu pesan. Akan mempengaruhi harga jual topi yang kamu pesan ke jasa konveksi topi. Semakin kecil biaya pengeluaran modal usaha, maka keuntungan yang bisa kamu dapatkan semakin tinggi.

2. Kualitas Topi Yang Diproduksi

Hal penting lainnya yang perlu kamu perhatikan adalah kualitas topi yang kamu beli. Karena itu, saat memilih penyedia jasa konveksi topi, pastikan bahwa mereka bisa memproduksi topi yang berkualtias. Untuk mengetahui kualitas topi yang mereka buat, kamu bisa meminta sample terlebih dahulu sebelum melakukan pemesanan dalam jumlah yang banyak.

Kualitas topik yang bagus juga ditentukan dari bahan yang digunakan, kamu bisa tanyakan ke produsen apakah bahan kain yang mereka gunakan di topi yang mereka produksi. Kemudian kamu bisa mencari informasi tentang bahan kain topi apa yang berkualitas dan konsultasikan dengan mereka. Apakah mereka memiliki bahan topi yang berkualitas tersebut atau tidak. Karena bahan untuk membuat topi nantinya juga akan mempengaruhi harga jual topi.

Selain itu, dari sample produk yang diberikan produsen kamu juga harus melihat detail jahitannya. Apakah mereka bisa menghasilkan jahitan topi yang rapi atau tidak, apakah jahitanya kuat atau tidak. Karena topi yang berkulitas baik tentunya akan memiliki jahitan rapi dan kuat.

3. Apakah Mereka Mengetahui Tren Desain dan Model Topi Laris Dipasaran

Tips terakhir kamu harus mempelajari tentang tren desain dan model topi seperti apa yang laris di pasaran. Kemudian kamu coba konsultasikan dengan mereka desain dan model topi yang ingin kamu pesan. Apakah meraka bisa dan sanggup untuk mengerjakan topi sesuai dengan desain dan model yang kamu inginkan atau tidak.

4. Garansi

Dan yang terakhir hal yang tidak kalah penting dalam tips memilih konveksi topi terbaik. Kamu harus tanyakan apakah mereka memberikan garansi setelah semua pemesanan selesai dikerjakan atau tidak. Pastikan bahwa jasa konveksi topi yang kamu pilih memiliki garansi, karena jika setelah pengerjaan selesai dilakukan dan ada cacat atau kekurangan kamu bisa dengan mudah mengklaim garansi tersebut.