Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan Yang Wajib Diketahui

Manfaat mangga untuk kesehatan sangatlah banyak dan ditambah lagi buah ini merupakan buah yang enak dan disukai banyak orang. Sehingga untuk bisa mendapatkan manfaat buah mangga sangatlah mudah. Berikut ini ada beberapa manfaat buah mangga yang baik untuk kesehatan.

1. Baik untuk kesehatan mata

Sepiring mangga bisa menyediakan sekitar 25% dari jumlah harian vitamin A yang dibutuhkan oleh tubuh kita loh. Seperti yang kita ketahui bahwa vitamin A memiliki manfaat untuk menyehatkan mata, sehingga mengonsumsi mangga secara rutin bisa membantu mencegah rabun senja, kelainan refraksi pada mata, mata kering, keratitis dan masalah mata lainnya.

2. Manfaat Mangga dapat mencegah kanker

Mangga mengandung fenol atau senyawa organik yang molekulnya mempunyai gugus hidroksil yang terikat langsung pada atom karbon dari cincin benzena, contohnya seperti isoquercitrin, methylgallate, quercetin, fisetin, astragalin, asam galat, dan enzim yang mampu mencegah kanker.

Selain itu, di dalam buah mangga juga mengandung banyak serat larut air yang dikenal sebagai pektin. Para ilmuwan percaya bahwa makan lebih banyak serat dapat membantu untuk mengurangi risiko kanker saluran pencernaan.

Sekitar 165 gram mangga dapat memberi tubuh kita sekitar 75% dari vitamin C harian yang dibutuhkan tubuh. Mangga juga memberikan dosis antioksidan kuat yang bisa membantu untuk melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas, dan bermanfaat untuk mengurangi risiko kanker.

3. Membantu pencernaan yang baik

Buah Mangga mengandung enzim yang dapat memecah protein agar sistem pencernaan berkerja dengan lebih mudah. Selain itu, buah mangga juga dapat melawan keasaman dan menenangkan perut. Karena kandungan serat di dalam buah mangga yang sangat tinggi, maka buah ini bisa membantu kamu untuk mencegah sembelit.

4. Manfaat Mangga Baik untuk Kulit

Buah mangga juga mempunyai kemampuan efektif mengencangkan pori-pori pada kulit berkat kandungan yang ada di dalamnya.

Ini artiya bahwa buah mangga juga sangat membantu dalam mencegah terjadinya jerawat pada kulit. Kamu hanya perlu menggunakan ampas dari jus mangga untuk dioleskan pada wajah selama kurang lebih 10 menit lalu kamu bisa membilas dengan air bersih.

Atau makan buah mangga secara teratur juga dapat membuat kulit kita menjadi lebih lembut dan halus.