Cara Mengetahui Jenis Kulit Dengan Langkah Sederhana

 

Pada dasarnya setiap orang diciptakan dengan berbagai macam jenis kulit yang berbeda-beda. Perbedaan jenis kulit tersebut menjadi salah satu hal yang wajar. Pada dasarnya kulit manusia dibagi menjadi 4 jenis yaitu normal, kering, kombinasi, peta berminyak. Tidak sedikit orang yang merasa kebingungan dengan jenis kulit mereka sendiri. Ternyata ada cara untuk mengetahui jenis kulit secara sederhana. Berikut ini penjelasannya yaitu :

  • Memperhatikan tekstur dari kulit

Jika memiliki kulit yang terasa lembut dan kenyal maka jenis kulit yang anda miliki adalah kulit normal. Cara mengetahuinya adalah dengan memperhatikan tekstur kulit sepanjang hari dengan mencuci muka pada pagi hari dan kemudian menepuk-nepuk dengan menggunakan handuk hingga kering.

Diamkanlah kulit sepanjang hari tanpa menggunakan produk apapun. Apabila kulit terasa lembut dan tidak berminyak maka menandakan bahwa kulit tersebut. Sementara itu jika tampak bersinar dan terasa lengket maka menandakan kulit tersebut merupakan jenis kulit berminyak. Sisi lain jika kulit tampak berminyak pada bagian dahi dan hidung saja maka disebut juga dengan kulit kombinasi.

  • Perhatikan setelah mencuci muka

Langkah ini bisa dilakukan seharian setelah beraktivitas. Pada saat cuci muka di pagi hari, tepuk muka secara perlahan dengan menggunakan handuk sampai kering. Diamkanlah selama 30 menit tanpa menggunakan produk apapun. Itu Anda bisa memeriksa tekstur kulit.

 

  • Menggunakan kertas minyak

Cara terakhir untuk mengetahui jenis kulit adalah dengan menggunakan kertas minyak. Tempelkan tas minyak pada wajah dan perhatikan noda minyak. Sebelumnya anda harus mencuci muka dan mendiamkannya selama 3 jam tanpa produk. Dengan begitu akan terlihat hasilnya.