4 Minuman Penurun Darah Tinggi yang Mudah Didapatkan

Darah tinggi atau hipertensi muncul sebagai salah satu gangguan kesehatan pada aliran darah yang cukup banyak diderita oleh beberapa kalangan. Penyebab dari hipertensi sendiri sangat beragam, sehingga setiap dari Anda harus paham dengan kondisi tubuh masing-masing. Gejala hipertensi juga tidak bisa samakan, pasalnya setiap system tubuh seseorang mempunyai cara yang berbeda dalam memberikan sinyal. Langkah yang paling tepat untuk menanganinya, yaitu melakukan chek up rutin terkait aliran darah. Setelah paham akan penyebabkan, Anda tinggal menghindari beberapa pantangan yang disarankan oleh ahli. Sedangkan bagi Anda yang ingin mencoba beberapa minuman kekinian untuk mengurangi resiko hipertensi tak perlu khawatir, sebab pilihan minuman sehat ini sangat beragam.

4 Minuman Sehat Cegah Hipertensi

Resiko terkena hipertensi bisa menyerang siapapun. Tingkat stress dan kurangnya olahraga serta konsumsi makanan sehat menjadi faktor terbesar munculnya tekanan darah tinggi pada seseorang. Hipertensi tentu harus ditangani secara cepat dan tepat agar tidak terjadi komplikasi penyakit yang lebih berbahaya. Resiko paling sering terjadi ketika seseorang terserang hipertensi adalah stoke dan serangan jantung. Untuk meminimalisir terkena hipertensi, berikut minuman lezat yang bisa Anda konsumsi:

  1. Jus delima

Dari banyaknya pilihan jus sehat yang siap santap, mungkin jus delima murni bisa menjadi alternative yang paling aman. Para peneliti menyatakan, bahwa buah delima mengandung ekstrak unik yang membentuk efek antiinflamasi. Impact ke tubuh tentu saja baik karena dari sini, Anda akan mendapatkan system kesehatan khususnya kardiovaskular yang lebih kuat.

  1. Teh hijau

Selanjutnya, Anda juga bisa menikmati kesegaran serta manfaat besar dari teh hijau. Sebenarnya, pembahasan tentang manfaat green tea sudah lama terdengar. Produk tersebut dipercaya meningkatkan system kekebalan tubuh manusia, sehingga tidak heran jika konsumsi teh hijau kerap dilakukan. Secara lebih detail, teh hijau mempunyai kandungan senyawa unik berupa flavonoid. Senyawa tersebut yang membantu otot-otot dalam peredaran darah lebih lemas.  Dampaknya tentu akan membantu proses pelancaran aliran darah yang terjadi.

  1. Jus tomat

Langkah lain dalam menstabilkan tekanan darah tinggi adalah mengonsumsi jus tomat alami setiap hari. Jus tomat masuk sebagai salah satu minuman sehat karena tomat mempunyai kandungan potasium yang tinggi. Zat tersebut yang diyakini sebagai pembentuk antibody yang lebih kuat.

  1. Jus blueberry

Selanjutnya, Anda juga bisa menikmati kesegaran dari jus buah blueberry. Sebagaimana yang sudah diketahui, jenis berry menjadi buah-buahan dengan kandungan flavonoid tertinggi. Flavonoid inilah yang berfungsi besar bagi tubuh untuk menstabilkan tekanan darah tinggi.

Cara Menghindari Tekanan Darah Tinggi

Persoalan kesehatan menjadi problem krusial yang harus diperhatikan oleh setiap individu. Usia muda bukan menjadi jaminan Anda akan terhindari dari resiko hipertensi karena pola hidup yang sudah salah sejak awal. Poin yang harus diperhatikan tentu tidak sekedar olahraga. Anda juga harus memperhatikan pola makan yang benar dan sehat. Hal ini tentu saja penting, sebab darah tinggi atau hipertensi dan penyakit lain yang sering bermunculan biasanya karena permasalahan aliran darah yang terganggu dalam tubuh. Penyebab utamanya tentu saja tingkat stress yang tidak terkontrol hingga makanan cepat saji yang terus Anda konsumsi. Tubuh mempunyai batasan tertentu untuk mengolah makanan tersebut, sehingga mulailah mencintai diri sendiri dengan merubah life style. Setidaknya, makanan makanan yang sehat diserta buah. Aktivitas fisik secukupnya, hingga istirahat cukup.