Mitos Gunung Kawi yang Terkenal Akan Pesugihan Cepat Kaya

Keberadaan mitos  gunung kawi sejak zaman dahulu memang sudah terkenal dengan pesugihan. Dalam berbagai kisah dikisahkan, praktek pesugihan gunung kawi mampu memberikan kekayaan secara cepat dengan syarat tumbal yang luar biasa.

Deretan Mitos Gunung Kawi  yang Terkenal Termasuk Pesugihan

Tidak sedikit dari mereka yang penasaran akan keberadaan gunung kawi sebagai tempat wisata. Tidak sekedar berziarah, pengunjung akan datang untuk meminta berkah di sekitar area gunung kawi.

  1. Mitos Sumber Air Bertuah yang Dapat Menyembuhkan Penyakit

Pada kawasan ziarah gunung kawi terdapat gentong air bertuah yang dapat menyembuhkan segala penyakit dan dipercaya masyarakat untuk memperlancar rezeki.

Beberapa warga percaya jika keberadaan gentong air ini tak pernah habis seperti dengan tetesan air zam – zam.

  1. Mitos Pohon Dewandaru yang Keramat

Pada sebagian kawasan gunung kawi, terdapat sebuah pohon yang ditanam oleh mbah sujogo yang disebut sebagai tongkat sakti miliknya. Pohon ini dianggap sangat sakral dan dinamai dengan pohon dewandaru.

Para peziarah percaya bahwa pohon ini dapat menjadi jimat memperlancar rezeki bagi orang yang mampun untuk mendapatkannya.

  1. Mitos Pesugihan Tumbal Sebagai Pengganti Kekayaan

Mitos gunung kawi yang terkenal yaitu, mitos pesugihan yang cepat mendatangkan kekayaan yang dilakukan dengan cara yang cukup sederhana. Peziarah yang datang cukup melakukan ritual tapa brata.

Menurut mitos yang berkembang, pesugihan ini melakukan perjanjian dengan kedua belah pihak antara bangsa jin dan manusia. Sebagai pengganti kekayaan, maka bangsa jin akan meminta tumbal manusia yang masih ada hubungan darah dengan peziarah tersebut.

Apapun permasalahan hidup yang sedang kamu alami, jangan pernah sekali – kali melakukan ritual pesugihan untuk keluar dari berbagai cobaan hidup. Walaupun cepat mendatangkan kekayaan, akan tetapi sengsara di akhir hayat juga menanti.