Inspirasi Model Rumah Sederhana Tapi Indah

Rumah 1 lantai bisa didesain dengan gaya yang berbeda-beda, namun semua desain memiliki karakteristik yang sama yaitu sederhana, tetap tetap nyaman dan asri. Karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan artikel tentang inspirasi model rumah sederhana tapi indah. Sehingga kamu bisa kamu jadikan sebagai referensi dalam membangun rumah impian.

Dalam hiruk pikuk kehidupan perkotaan, banyak orang hanya ingin mencari ruang hidup minimalis, tidak membutuhkan rumah mirip istana yang bertingkat 3, 4,5 lantai atau rumah mewah. Untuk itulah semakin banyak orang yang ingin memesan model rumah sederhana tapi indah.

Agar kamu lebih mudah mendapatkan inspirasi dalam membangun rumah impian, silahkan simak model rumah sederhana tapi indah berikut ini.

Inspirasi Model Rumah Sederhana Tapi Indah Atap Datar

Pemilihan Warna Cat

Model rumah sederhana tapi indah 1 lantai banyak digandrungi banyak orang karena memiliki fasad yang menawan dan modern. Kamu bisa menggunakan warna putih dan ungu muda, sehingga dengan kombinasi warna rumah ini seolah menghembuskan nafas kehidupan tenang ke dalam sebuah rumah. Membuat siapa pun yang ingin masuk ke dalam rumah seolah menemukan suasana tenang dan damai.

Desain Eksterior

Kamu bisa membuat rumah minimalis dengan atap datar, namun dipadukan dengan teras depan dengan atap baja ringan untuk menambah keindahan estetika. Untuk pintu gerbang bisa menggunakan bahan besi yang dicat hitam dikombinasikan dengan pilar batu granit. Sehingga menghasilkan tampak depan rumah yang elegan.

Desain Interior

Furnitur yang dipilih untuk interior rumah bisa cari yang memiliki desain yang modern, ditata selaras antara proporsi dan warna yang sederhana namun indah. Jika di luar pemilik rumah menggunakan warna ungu dan putih, di dalam interior rumah kamu bisa gunakan kombinasi warna putih yang menarik dengan kominasi warna pink.

Inspirasi Model Rumah Sederhana Tapi Indah Warna Abu-Abu

Pemilihan Cat Rumah

Model rumah sederhana tapi indah selanjutnya masih model minimalis. Kamu bisa gunakan warna cat rumah abu-abu yang elegan, dengan garis yang kuat, dan bahan material modern yang akan membuat rumah tampak lebih segar.

Denah Rumah

Kamu harus membuat denah rumah dengan perhitungan dan pembagian yang disesuaikan fungsionalitasnya. Untuk desain rumah sederhana tapi lengkap kamu bisa membagi denah rumah untuk difungsikan sebagai ruangan :

  • 1 ruang tamu modern

  • 3 kamar tidur untuk orang tua dan anak-anak

  • 1 dapur termasuk ruang memasak dan ruang makan terpisah

  • Musola

  • Teras dan taman kecil

  • 1 kamar mandi bersama

Interior Rumah

Untuk mempercantik interior rumah dan membuat rumah menjadi lebih hidup, kamu bisa menempatkan lukisan, bantal di sofa, lampu gantung dan dekorasi menarik lainnya. Sehingga interior rumah sederhana bisa tampak lebih menarik.

Setiap ruangan juga sebaiknya memiliki pencahayaan yang baik, terutama dengan memanfaatkan jendela yang berukuran besar. Kamu bisa tempatkan jendela besar di kamar tidur, area dapur dan ruang tamu. Sehingga penerangan rumah di siang hari bisa didapatkan dari cahaya alami tanpa perlu boros listrik untuk menyalakan lampu.

Inspirasi Model Rumah Sederhana Tapi Indah Dengan Gaya Modern

Kamu juga bisa mendapatkan inspirasi lainnya dengan membuat modelrumah sederhana tapi indah dengan gaya  desain modern.

Eksterior Rumah

Untuk bagian luar rumah sederhana dengan gaya modern, kamu bisa pertimbangkan fasad rumah dengan garis-garis sederhana dan aksen yang modern. Sehingga tampak dari depan, rumah yang sederhana bisa terlihat lebih modern.

Model rumah sederhana agar bagian eksterior tampak asri seperti pedesaan yang damai, kamu bisa tambahkan taman yang bernuansa hijau.

Interior Rumah

Masuk ke bagian interior, agar ruang tamu tampak modern dan lapang, kamu harus bisa memilih furniture ruang tamu dengan tepat. Selain itu kamu juga harus menerapkan tata letak ruang tamu yang unik dan kreatif.

Untuk bagian Kamar tidur agar kamar lebih lapang kamu bisa gunakan bingkai jendela yang berukuran besar. Selain itu, interior rumah yang tertata rapi, warna yang serasi dan elegan akan menghadirkan ruang yang mewah dan modern.

Tetapio jika kamu ingin mendapatkan model rumah sederhana tapi indah dan tidak dimiliki orang lain, maka kamu membutuhkan bantuan jasa desain rumah.