Ciri Khas Nasi Tumpeng Mini Modern

Nasi tumpeng merupakan menu tradisional yang memiliki makna yang cukup sakral. Biasanya nasi tumpeng dibuat hanya ketika ada perayaan saja. Walaupun sering untuk hidangan di sebuah perayaan, saat ini tumpeng turut ikut berkembang. Berada di era yang lebih modern membuat berbagai hal mulai ikut berkembang, termasuk nasi tumpeng. Saat ini anda bisa menemukan nasi tumpeng mini modern dengan beragam kreasi.

Nasi tumpeng modern memiliki ciri khas yang mudah dikenali. Pada dasarnya membuat nasi tumpeng memang membutuhkan imajinasi yang baik. Tingkat kreatifitas seseorang akan diuji saat membuat nasi tumpeng agar terlihat menarik. Hidangan berbentuk krucut ini saat ini disajikan dengan tampilan yang lebih modern dan lebih menarik.

Nasi tumpeng modern memiliki ciri khas tidak menggunakan daun pisang. Pada umumnya nasi tumpeng disajikan dengan daun pisang sebagai alas tumpeng. Untuk tumpeng modern, alasnya sudah menggunakan berbagai wadah yang modern. Alas tersebut mampu membuat nasi tumpeng terlihat lebih modern dan elegan.

Selain itu ciri khas tumpeng modern adalah ukurannya yang mini. Jika pada umumnya nasi tumpeng berukuran sedang atau besar, nasi tumpeng modern memiliki ukuran yang kecil. Tumpeng mini ini disajikan dengan porsi yang lebih kecil. Tujuan dibuatkan nasi tumpeng mini ini adalah memudahkan ketika dibagi kepada para tamu yang datang ke acara tersebut.