Jeli Melihat Peluang Bisnis di Masa Pandemi

Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia ternyata tak lantas membuat masyarakat terpuruk. Bagi Anda yang jeli, keadaan ini bisa menjadi ide peluang bisnis di masa pandemi yang bisa memberikan prospek keuntungan yang besar.

Terlebih lagi, dampak pandemi secara tidak langsung telah mengubah gaya hidup masyarakat yang mulai memperhatikan pentingnya menjaga daya tahan tubuh serta menerapkan pola hidup sehat dalam kesehariannya.

Jenis Peluang Bisnis di Masa Pandemi

Penerapan gaya hidup baru yang menyesuaikan keadaan pasca pandemi atau yang lebih dikenal dengan istilah new normal, pada prinsipnya memiliki peluang bisnis baru yang bisa dikembangkan oleh siapapun.

Anda bahkan bisa ikut mengkampanyekan gerakan pola hidup sehat sambil menjalankan bisnis yang tengah Anda rintis menjadi lebih besar dengan memanfaatkan keadaan serta kebutuhan masyarakat di era new normal seperti saat ini.

Berikut rekomendasi peluang bisnis di masa pandemi yang bisa Anda kembangkan sebagai salah satu usaha yang bisa memberikan prospek masa depan bisnis yang Anda jalankan untuk masa yang akan datang;

Menjalankan Usaha Online Shop

Sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah salah satunya adalah menjaga jarak, maka menjalankan usaha online shop mereka salah satu bisnis yang bisa disesuaikan dengan keadaan pandemi yang tengah terjadi seperti saat ini.

Ada banyak bisnis online shop yang bisa Anda kembangkan seperti usaha alat rumah tangga, produk kesehatan, dengan memanfaatkan media sosial maupun platform marketplace yang kini banyak bermunculan di Indonesia.

Jika terkendala modal, Anda bisa menjadi seorang dropshipper tanpa harus membutuhkan modal yang besar. Terlebih saat ini ada begitu banyak produk kesehatan seperti minuman serbuk maupun produk kecantikan yang bisa Anda jalankan.

Dan jika ingin membuat produk Anda memiliki ciri khas dan karakter tertentu, Anda bisa memanfaatkan jasa maklon melalui PT. Global Nava Industri untuk melakukan repackaging berbagai produk yang sedang Anda jalankan.

Menjadi freelancer

Ada begitu banyak influencer yang berasal dari kalangan masyarakat biasa yang sukses menjadi freelancer seperti menjadi content writer maupun membuat konten berbasis video untuk diunggah di berbagai platform berbagi video.

Konten yang Anda hasilkan ini bisa dimonetisasi misalnya melalui Youtube yang memberikan penghasilan yang tak kalah menjanjikan.

Atau jika Anda memiliki keahlian dibidang pengolahan grafis, Anda bisa juga memanfaatkan keahlian itu sebagai freelancer desain grafis yang banyak dibutuhkan saat ini.

Berjualan Produk Kesehatan

Di masa pandemi, berbagai produk kesehatan menjadi salah satu kebutuhan penting masyarakat, seperti masker hingga hand sanitizer untuk menjaga kebersihan tubuh dari kemungkinan terjangkitnya virus.

Tingginya permintaan berbagai produk kesehatan ini bisa Anda manfaatkan sebagai bisnis baru yang memiliki prospek jika Anda jalankan, karena kebutuhan berbagai produk kesehatan ini akan terus ada sampai kapanpun meskipun pandemi telah berakhir.

Demikian halnya dengan produk minuman herbal yang dianggap tidak memiliki efek samping apapun karena dalam pengolahannya sama sekali tidak mengandung zat-zat kimia.

Anda bisa mengelola kebutuhan produk minuman herbal kesehatan itu secara serius seperti jamu-jamuan dan jika ditekuni secara serius bukan tidak mungkin usaha minuman herbal olahan ini akan menjadi besar karena permintaannya yang tak pernah surut bahkan terus meningkat setiap waktunya.

Dan, jika permintaan sudah sedemikian besar, usaha rumahan dengan membuat produk minuman herbal dari rempah alami ini bisa Anda buat lebih spesifik dengan bekerjasama melalui perusahaan pembuat maklon seperti PT. Global Nava Industri agar produk minuman Anda lebih berbeda dibanding produk lainnya, selain itu kemasannya juga dijamin akan lebih higienis.