2 Jenis Pesawat Jet Amerika

Pesawat jet merupakan salah satu jenis pesawat yang digunakan oleh para tentara angkatan udara seluruh dunia. Ini biasanya digunakan untuk sarana patroli udara dan untuk menjaga pertahanan suatu negara. Ada beberapa jenis pesawat jet yang ada di dunia yaitu :

  1. Boeing X-51 Scarmjet

Jenis pesawat yang mempunyai julukan Scarmjet ini merupakan milik dari angkatan udara Amerika serikat. Bisa beroperasi tanpa awak dan siap ditempatkan pada sebuah titik tertentu. Pesawat ini akan membantu pesawat tempur yang lainnya dalam menunjang berbagai macam keperluan operasi militer.

Bentuk dari pesawat ini lebih kecil dibandingkan dengan pesawat jet pada umumnya. Akan tetapi punya kecepatan yang sungguh luar biasa. Ini sudah resmi digunakan pada tahun 2030 sebagai pesawat dengan rudal tercepat. Ini mampu terbang dengan kecepatan 6.276 km per jam.

  1. SR-71 Blackbird

Pesawat ini dibuat oleh Lockheed Martin merupakan sebuah perusahaan pesawat asal Amerika. Pada awalnya ini dikembangkan oleh YF-12 ada sekitar tahun. 1960. Karena Amerika serikat ingin pesawat ini mempunyai kecepatan optimal maka lahirlah SR-71 Blackbird yang mampu memecahkan rekor dunia terkait kecepatan suaranya.

Ini dijadikan sebagai pesawat pengintai yang mempunyai peranan dalam mengawasi berbagai strategi di lapangan. Ada banyak informasi yang bisa diperoleh dengan menggunakan pesawat ini. Pesawat jet satu ini juga mampu meraih kecepatan maksimum 4023 km per jam dan Bisa mengi tar batas atmosfer dengan ketinggian 25.900 km.