Rekomendasi HP Dibawah 3 Juta Terbaik 2022

Artikel ini untuk Kamu yang ingin mencari rekomendasi HP dibawah 3 juta terbaik di tahun 2022. Dengan beragamnya merek dan produk, memilih HP yang bagus dibawah 3 jutaan bukanlah hal yang mudah, apalagi di segmen HP murah ada banyak produk yang harus dipilih. Untuk memudahkan Kamu dalam memilih hp yang tepat, pada artikel kali ini kami akan merangkumkan rekomendasi HP dibawah 3 juta terbaik 2022 yang bersumber dari web https://hargahp.co.id!

1. Redmi Note 11

rekomendasi HP dibawah 3 juta terbaik 2022 ada Redmi Note 11, dengan memiliki HP ini Kamu bisa mempunyai layar AMOLED yang canggih. Layar 90Hz dihp Redmi ini juga memberikan pengalaman yang mulus, ditambah dengan tampilan resolusi FHD 1080p membuat layarnya menghasilkan tampilan gambar yang indah dan detail. Selain itu, kecerahan layarnya hingga 1000nits, sehingga nyaman digunakan di bawah sinar matahari langsung.

Prosesor Snapdragon 680 yang digunakan di Redmi Note 11, jauh lebih baik dibandingkan prosesor digunakan pesaing lainnya. Walaupun tidak menawarkan konektivitas 5G tetapi bagus dalam menghemat energi. Performa Redmi Note 11 bisa dikatakan cukup untuk penggunaan sehari-hari tetapi tidak bisa digunakan untuk bermain game dengan lancar.

Redmi Note 11 memiliki empat kamera fleksibel, tetapi fitur fokus pada kamera utama pada resolusi 50 MP, f/1.8, 26mm (sensor wide) memiliki dukungan yang baik. Kualitas gambar foto dihasilkan hp ini secara keseluruhan pada siang hari sangat bagus tetapi ketika malam hari tidak begitu baik kualitasnya.

Redmi Note 11 dibekali dengan baterai kapasitas hingga 5000mAh untuk menawarkan masa pakai baterai yang sangat baik yang bisa digunakan hingga 2 hari. Selain itu, ada fast charging 33W yang menjadi keunggulan hp redmi note ini karena bisa membantu mengisi penuh daya baterai hanya dalam 60 menit. Harga Redmi Note 11 dijual mulai dari Rp 2,5 juta sampa Rp 2,7 juta tergantung ram dan memori internal.

2. Samsung Galaxy A13

HP murah dari Samsung ini masuk dalam rekomendasi hp dibawah 3 jutaan terbaik 2022, karena emiliki keunggulan dalam hal kemampuan fotografi dan kapasitas baterai besar.

Samsung Galaxy A13 dilengkapi dengan 4 set kamera belakang dengan kualitas yang cukup baik. Terutama, kamera utama 50MP bisa membantu mengambil foto standar 12,5MP dengan kualitas yang baik. Fotografi siang hari di Samsung Galaxy A13 sangat bagus dengan detail penuh dan warna-warna cerah. Tapi fotografi malam hari di hp samsung seri A ini tidak begitu indah.

Samsung Galaxy A13 dilengkapi dengan baterai ekstra besar yaitu dengan kapasitas 5000mAh, sehingga bisa memberikan masa pakai baterai yang tahan lama. Jika kamu menggunakan hanya untuk nonton film, browsing web, hp samsung ini bisa tahan sampai 2 hari.

Layar Samsung Galaxy A13 menggunakan layar berukuran besar hingga 6,6 inci dan sudah memiliki resolusi tinggi 1080p untuk menonton film dengan nyaman dan berkualitas bagus. Prosesor Exynos 850 (8nm) sudah cukup baik sebanding dengan harganya, walaupun tidak kuat untuk digunakan bermain game berat, tetapi masih bisa dijadikan sebagai hp yang memberikan hiburan multimedia yang menyenangkan. Harga Samsung Galaxy A13 terbaru saat ini dijual dengan harga sekitar Rp 2,3 juta sampai Rp 2,5 juta.

3. OPPO A53

Pilihan lain dalam rekomendasi hp dibawah 3 juta terbaik tahun 2022 adalah OPPO A53 dari merek OPPO. OPPO A53 dilengkapi dengan cluster 3 kamera dengan lensa utama 13MP, depth dan sensor makro semuanya dengan resolusi 2MP.

OPPO A53 sudah dibekali dengan chip Qualcomm Snapdragon 460, hadir dengan RAM 4GB dan memori internal 128GB. Sehingga dengan spek mesin ini akan memberikan kinerja dasar yang stabil dan tidak sering lag. Selain itu, OPPO A53 juga mempunyai baterai kapasitas 5.000mAh dan sudah support fast charging 18W untuk membantu Kamu menggunakan hp ini dengan nyaman selama 1 hari tanpa khawatir kehabisan baterai. Harga OPPO A53 mulai dari Rp 2 juta sampai Rp 2,3 juta.