Rekomendasi Tempat Wisata di Berastagi yang Lagi Hits

Ada banyak wisata-wisata menarik yang bisa dikunjungi di Indonesia. Indonesia memiliki banyak tempat menarik yang menyediakan pemandangan indah seperti salah satunya ada di Berastagi. Berastagi sendiri adalah salah satu kota yang lokasinya berada di Sumatera Utara. Tempat ini memiliki banyak wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kota cantik ini adalah kota yang lokasinya berada di dataran tinggi dan letaknya berada di ketinggian 1.300 Mdpl.

Berlibur di Berastagi yang Seru dan Menarik

Berastagi sendiri lokasinya berada di dataran tinggi dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang sangat indah. Berastagi sendiri terletak di Kabupaten Karo yang bisa Anda datangi khususnya dari Kota Medan. Untuk bisa mendatangi ke tempat ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun menggunakan beberapa bus yang ditawarkan dengan harga yang bisa dibilang cukup terjangkau.

Pilihan Wisata di Berastagi yang Lagi Hits

Bagi Anda yang ingin berlibur di daerah Berastagi, maka ada beberapa pilihan-pilihan wisata yang harus Anda kunjungi. Untuk beberapa rekomendasi wisata yang bisa Anda kunjungi diantaranya sebagai berikut ini:

  • Pemandian Air Panas Sidebuk Debuk

Wisata pertama adalah Pemandian Air Panas Sidebuk Debuk yang wajib didatangi jika Anda berada di Berastagi. Pemandian air panas ini jaraknya 58 km dari Kota Medan. Lokasi wisata ini juga berada di ketinggian 2000 Mdpl yang membuat wisata ini banyak dikunjungi beberapa orang karena memiliki udara yang sangat sejuk.

  • Danau Lau Kawar

Danau Lau Kawar menyuguhkan pemandangan yang indah dengan bukitnya yang hijau dan juga sejuk di bawah Kaki Gunung Sinabung. Tempat ini adalah tempat yang memiliki luas hektar sekitar 200 hektar. Tempat ini bahkan bisa digunakan sebagai tempat berkemah dengan teman maupun keluarga yang berada di sekitar Danau Lau Kawar. Selama berkemah, tentu beberapa orang akan disuguhkan dengan udaranya yang sejuk.

  • Air Terjun Sikulikap

Wisata berikutnya yang bisa dikunjungi adalah Air Terjun Sikulikap. Wisata ini memiliki ketinggian 30 meter yang sumbernya dari Taman hutan rakyat Bukit Barisan. Selain itu, hutan ini juga dikelilingi oleh hutan cemara yang cukup lebat. Di tempat ini, suara air terjunnya akan membuat beberapa orang yang datang ke tenmpat ini merasa lebih rileks dan juga tenang. Semua orang bisa juga mengabadikan momen terindah mereka di tempat ini karena selain air terjunnya yang cantik, namun pemandangan dedaunan yang hijau juga sangat menarik untuk didatangi.

  • Taman Alam Lumbini

Destinasi wisata di Berastagi lainnya ada di Taman Alam Lumbini. Tempat ini adalah lokasi pagoda yang terbesar di Indonesia bahkan tempat ini sudah mendapatkan penghargaan rekor Muri dan menjadi salah satu hasil replikas Pagoda Shwedagon yang ada di Myanmar. Pagoda ini juga memili ukuran 69 meter dengan tinggi 46,8 meter. Tempat wisata ini menjadi tempat ibadah umat Budha yang juga sudah dibuka untuk umum. Arsitektur di tempat ini juga bisa dibilang cukup menarik dan memiliki pemandangan yang sangat indah.

Jadi, itulah informasi yang bisa Anda pahami sebagai salah satu destinasi wisata menarik yang ada di Indonesia. Wisata tersebut adalah wisata di Berastagi. Berastagi sendiri menjadi tenmpat dengan banyak wisata menarik yang sangat disayangkan jika tidak dikunjungi. Selain beberapa pilihan wisata di Berastagi yang ada di atas, maka Anda juga bisa mendatangi banyak wisata tersembunyi yang bisa didatangi dengan mencari informasinya di https://idntrip.com/.