2 Universitas Swasta di Jogja dengan Biaya Murah

Jogjakarta menjadi salah satu pilihan kota yang paling banyak diminati untuk calon mahasiswa. Selain karena sejarah panjang yang dimiliki Jogja dengan pendidikan, DIY juga hadirkan nuansa yang menyenangkan untuk mahasiwa. Salah satu faktornya karena biaya hidup di sana cukup rendah, jika dibandingkan dengan kota lain. Semakin lengkap karena Jogja memiliki pilihan Perguruan Tinggi terbaik dengan biaya yang terbilang terjangkau. Anda bisa menentukannya sendiri, mulai dari Perguruan Tinggi Negeri ataupun Swasta. Bagi Anda yang ingin menargetkan untuk belajar di Perguruan Tinggi Swasta di Jogja, berikut rekomendasi yang bisa Anda jadikan tujuan:

  1. Universitas Islam Indonesia

Pilihan pertama adalah Universitas Islam Indonesia. Anda bisa memilih program Sarjana dan Diploma. Sedangkan untung fakultas yang ditawarkan juga beragam. Mulai dari Jurusan Kedokteran, Hukum, Ekonomi, sampai dengan Ilmu Agama Islam.

  1. Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Selanjutnya, Anda juga bisa menargetkan diri untuk masuk sebagai mahasiswa dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Meskipun terbilang murah, tetapi Anda tak perlu khawatir karena fasilitas yang tersedia sangat memadai. Akses yang perlu dijangkau oleh pelajar juga tidak terlalu sulit, sehingga mempermudah Anda untuk tetap beraktivitas.

  1. Universitas Sanata Dharma

Pilihan ketiga, Universitas Sanata Dharma. Biaya yang dibutuhkan untuk belajar disini sekitar 1 hingga 3 jutaan. Biaya tersebut tentu murah, jika dibandingkan dengan Perguruan Tinggi lain.